logo CNN Indonesia

Petugas BNN Tembak Mati Dua Penyelundup 44 Kilo Sabu di Sumut

, CNN Indonesia
Petugas BNN Tembak Mati Dua Penyelundup 44 Kilo Sabu di Sumut
Jakarta, CNN Indonesia -- Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati dua orang yang diduga menjadi penyelundup narkotik jenis sabu di Pantai Cermin, Sumatra Utara. Lebih dari 40 kilogram sabu disita dalam aksi penyergapan tersebut.

Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko mengatakan penembakan itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Dia mengatakan ada dua orang yang tewas karena ditembak petugas karena diduga terlibat dalam penyelundupan tersebut.

“Dua orang ditembak. Saat ini dilakukan pengembangan di lapangan,” kata Sulistiandriatmoko ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (15/7).

Ketika ditanya soal jaringan dari mana, dia menuturkan hal itu masih belum diungkap terlebih dahulu karena masih dikembangkan. Sulistiandriatmoko juga mengatakan pihaknya tengah mengembangkan pemeriksaan mengenai keterlibatan pihak lainnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan sebesar 50 persen dari seluruh praktik peredaran narkoba yang ada di Indonesia dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan.

"Ini tidak bisa dibantah, walau pun banyak orang bilang membantah bahwa BNN mengada-ada dan mencari-cari," tutur Buwas, panggilan akrab Budi Waseso, seusai menghadiri acara Hari Anti Narkotika Internasional 2017 di Jakarta, Kamis.

Buwas menjelaskan, dalam beberapa kasus ada beberapa petugas lapas yang ikut bermain dalam peredaran narkoba.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video