Akbar Tandjung: Setnov Tersangka Berdampak pada Pilkada

Ike Agestu , CNN Indonesia | Senin, 17/07/2017 19:43 WIB
Akbar Tandjung: Setnov Tersangka Berdampak pada Pilkada Akbar Tandjung mengatakan penetapan tersangka terhadap Setya Novanto akan berdampak pada partai Golkar dan Pilkada di masa depan.(CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung mengatakan penetapan tersangka terhadap Setya Novanto akan berdampak pada partai Golkar dan Pilkada di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh Akbar  dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV pada malam ini. Dia menuturkan politikus senior lainnya macam Aburizal Bakrie juga mengkhawatirkan kondisi tersebut ketika Setya ditetapkan sebagai tersangka.

“Tentu saja akan berdampak pada Partai Golkar, terutama bagi Pilkada ke depan,” kata Akbar dalam wawancara tersebut, Senin (17/7).

Dia menuturkan dengan penetapan tersangka itu, posisi Partai Golkar akan semakin sulit.
KPK menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang diduga merugikan negara Rp2,3 triliun.

"KPK tetapkan saudara SN, anggota DPR RI sebagai tersangka karena diduga menguntungkan diri sendiri, atau korporasi, sehingga diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Senin (17/7).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Setya Novanto Resmi Tersangka