OSO Minta Jutaan Bendera Berkibar di Ulang Tahun Hanura

Abi Sarwanto | CNN Indonesia
Minggu, 06 Agu 2017 04:30 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menginstruksikan jutaan bendera dikibarkan saat ulang tahun partai pada 21 Desember mendatang. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut ulang tahun partai akan dirayakan dengan pengibaran jutaan bendera. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Bali, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menginstruksikan kepada para kadernya merayakan hari ulang tahun partai, pada 21 Desember mendatang, semeriah mungkin.

Perayaan itu dilakukan dengan pengibaran bendera Hanura yang tersebar dari tingkat provinsi, kabupaten/kota desa, hingga rukun tetangga (RT).

"Perhitungannya, jumlah bendera setara dengan jumlah alokasi kursi yang ada DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh provinsi dikalikan seribu bendera," kata OSO dalam pidato penutupan Rapimnas Hanura di Bali, Sabtu (5/8).


Satu orang caleg, kata dia, baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten kota, akan bertanggungjawab membeli, memasang dan menjaga bendera sebanyak seribu bendera di tiap wilayah.

“Sehingga, tiap provinsi akan berkibar puluhan ribu sampai ratusan ribu bendera. Semua kader di ranting dan anak ranting akan bekerja memasang bendera dari para caleg tersebut secara merata," katanya.


Dengan demikian, lanjutnya, jika tidak ditemukan ada pemasangan bendera di suatu wilayah, maka pengurus anak ranting disebut tidak ada.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridiyanto mengaku mendukung instruksi yang diambil sang ketua umum, terkait pengibaran bendera tersebut.

"Karena dengan banyaknya bendera di masing-masing pengurus sampai tingkat anak ranting. Identitas partai kelihatan bawa Hanura sampai tingkat ranting,” kata Tri.

Sebagai pengurus pusat partai, Tridiyanto mengaku akan menjalankan instruksi OSO. Sebab, tujuan dari pengibaran bendera tersebut, kata dia, adalah mengetahui kerja organisasi hingga tingkat ranting.

Seperti diketahui, OSO baru menjabat sebagai Ketua Umum Hanura pada 21 Desember 2016. OSO saat itu menggantikan peran Wiranto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Hanura.

(les/les)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER