logo CNN Indonesia

Warga Bengkulu 'Berhamburan' Diguncang Gempa 6,4 SR

, CNN Indonesia
Warga Bengkulu 'Berhamburan' Diguncang Gempa 6,4 SR
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa mengguncang warga Sumatera Barat, Minggu (13/8) sekitar pukul 10.08 pagi waktu setempat. Gempa terasa di Padang dan Bengkulu.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Goefisika (BMKG) Padangpanjang, pusat gempa berlokasi di 3,75 Lintang Selatan, 101,56 Bujur Timur atau 71 kilometer Barat Daya Bengkulu Utara dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa yang kencang, berkekuatan 6,4 SR menurut kantor berita AFP namun kantor berita Antara menyebutnya 6,6 SR, membuat warga berhamburan keluar rumah. Itu diakui Meidlyn, salah seorang warga Bengkulu.


“Saya baru saja masuk ke mobil untuk ke luar bandara [Fatmawati] ketika gempa terjadi. Orang-orang di bandara berhambur ke luar,” ujarnya pada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, gempa berlangsung lama, namun ia tidak terlalu memerhatikan berapa lama guncangan itu terasa. Hal yang sama disampaikan Mochammad Riyadi, petugas di BMKG.

“Gempa cukup kuat dan dangkal, itu terasa di sepanjang jalan ke Padang,” tuturnya.


Neng Hasnah, salah satu warga pun mengatakan, “Saya menggendong cucu saya yang umurnya tujuh bulan dan saya harus lari, semua tetangga juga lari keluar rumah.”

Meski begitu, tidak ada risiko tsunami. Belum diketahui seberapa parah kerusakan yang diakibatkan. Menurut Riyadi, itu sedang dalam pengecekan petugas.

0 Komentar
Artikel Terkait
Terpopuler
CNN Video