logo CNN Indonesia

Gempa 6,6 SR Putuskan Aliran Listrik di Mukomuko

, CNN Indonesia
Gempa 6,6 SR Putuskan Aliran Listrik di Mukomuko ilustrasi gempa (Thinkstock/allanswart)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Minggu (13/8) menyebabkan aliran listrik terputus. Jaringan listrik ini terputus selama beberapa menit di sejumlah wilayah Kabupaten Mukomuko.

jaringan listrik di Mukomuko dan sekitarnya terputus dari pukul 10.08 WIB sampai pukul 10.30 WIB.

"Listrik rumah kami tiba-tiba padam saat gempa bumi," ucap Muklis salah seorang warga desa Ujung Padang, dikutip dari Antara.

"Listrik di wilayah ini mulai menyala lagi setelah tidak terasa lagi getaran gempa bumi."


Sementara itu BMKG melaporkan terjadinya gempa dengan kekuatan 6,6 SR dengan pusat gempa di laut dengan kedalaman 10 km. Gempa ini berada pada 71 km Barat Daya Bengkulu Utara. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan pernyataan dari Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPD yang diterima CNNIndonesia.com, gempa di Bengkulu Utara ini dirasakan dengan kuat selama 10 detik. Warga pun sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Sampai saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Beberapa daerah lain yang juga terkena dampak adalah Mukomuko. Kepahiang, Lubuk Linggau, Kerinci, Bengkulu Selatan, pesisir Kota Padang, Tua Pejat, mentawai, dan beberapa daerah Sumatera Selatan . Di Mukomuko sendiri, gempa berlangsung selama 5-10 detik.

Di Kepahiang, gempa terasa selama 10 detik, Lubuk Linggau, Kerinci, dan Bengkulu Selatan selama 5-10 detik.

Sampai saat ini, BNPB masih berkoordinasi dengan BPBD untuk memantau dampak gempa.
(chs)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video