HUT ke-72 RI, Warkop DKI Reborn ke Istana Tanpa Tora Sudiro

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 17/08/2017 08:25 WIB
HUT ke-72 RI, Warkop DKI Reborn ke Istana Tanpa Tora Sudiro Indro Warkop datang ke Istana Negara, Kamis (17/8), menghadiri upacara kemerdekaan HUT ke-72 RI. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor senior Indro Warkop menghadiri upacara sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka pagi ini, Kamis 17 Agustus 2017. Indro hadir bersama jajaran pemain Warkop DKI Reborn 1 dan 2.

Artis Warkop DKI Reborn 1 dan 2 yang mendampingi Indro ialah Vino G Bastian. Sementara itu, Abimana Aryasatya dan Tora Sudiro tak terlihat hadir.

"Kebetulan kami enggak masukin (nama Tora) karena waktu itu tidak tahu bebas atau enggak," ujar Indro di Kompleks Istana Kepresidenan.
Jajaran Warkop DKI Reborn hadir atas undangan Istana. Undangan itu diberikan ketika Tora masih diproses hukum atas dugaan penyalahgunaan dumolid.


Sementara itu, Abimana Aryasatya tak hadir karena sedang sakit.

"Dia sakit perut. Nanti di Istana bingung gimana ke toiletnya," ucapnya sambil tertawa.

Indro menuturkan, hari ini bukan kali pertama menghadiri upacara bendera di Istana Merdeka. Pada zaman Soeharto, ia juga hadir mewakili orang lain. Kali kedua pada era Megawati sebab anaknya anggota Paskibraka.

"Yang ini Mungkin dinyatakan mewakili kreativitas anak-anak muda," tuturnya.
Indro saat ini berusia 59 tahun. Dia adalah satu-satunya anggota Warkop yang masih hidup.

Dalam film Warkop Reborn 1 dan 2 dirinya memerankan Indro yang kerap menggoda sosok Indro lain yang diperankan oleh Tora Sudiro. (wis/wis)