Habibie, Mega, SBY, Kompak Hadiri HUT RI di Istana

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 17/08/2017 10:12 WIB
Jajaran presiden dan wakil presiden terdahulu kompak menghadiri undangan Presiden Jokowi untuk merayakan perayaan ulang tahun ke-72 Indonesia di Istana. Jajaran presiden dan wakil presiden terdahulu kompak menghadiri undangan Presiden Jokowi untuk merayakan perayaan ulang tahun ke-72 Indonesia di Istana. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan ulang tahun ke-72 Indonesia di Istana Merdeka hari ini tampak meriah. Selain karena jajaran tamu mengenakan pakaian daerah, jajaran presiden dan wakil presiden terdahulu turut hadir kali ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno telah hadi terlebih dahulu di Istana sambil mengenakan beskap.

Setelah itu, Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir di sana. SBY bahkan tidak hadir sendiri. Ia datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono dan kedua anak beserta istrinya.


SBY, Mega, dan Habibie Kompak Hadiri HUT RI di IstanaSBY juga hadir bersama istri Ani Yudhoyono. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

SBY, Agus Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono kompak mengenakan pakaian adat Palembang. Sementara Ani, Aliya, dan Annisa mengenakan kebaya.

Selang lima menit kemudian, Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri pun hadir. Ia datang ke Istana bersama putrinya, Puan Maharani dan cucunya sambil menaiki mobil golf.

Megawati terlihat mengenakan kebaya emas kecokelatan dengan kain lilit. Sementara itu, Puan mengenakan Baju Bodo khas Makassar.

SBY, Mega, dan Habibie Kompak Hadiri HUT RI di IstanaMegawati tiba di istana bersama Puan Maharani. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Setelah itu, turut hadir Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Ia datang bersama cucunya.

Setibanya di Istana, Habibie langsung disambut Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ia pun mengenakan pakaian adat bugis lengkap dengan senjata adatnya.

Kehadiran para Presiden dan Wakil Presiden ini disambut baik Istana. "Alhamdulillah semua hadir," ujar Sekretaris Kabinet Pramono. (stu)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK