Ketika Besanan BG-Buwas Persatukan NU dan Muhammadiyah

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Sabtu, 02/09/2017 12:59 WIB
Ketika Besanan BG-Buwas Persatukan NU dan Muhammadiyah Sejumlah pejabat dan politikus hadir dalam pernikahan putri Budi Waseso, Nindya Nur Prasasti dan putra Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini putri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso, Nindya Nur Prasasti resmi dipersunting putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama. Acara pernikahan ini dilangsungkan di Hotel Bidakara, Sabtu (2/9).

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin didapuk sebagai wakil keluarga kedua mempelai. Sedangkan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj didaulat untuk memberi nasehat perkawinan.
Mengenai ini, Din berseloroh soal keterlibatan PBNU dan Muhammadiyah dalam acara pernikahan dua jenderal polisi ini.

"Rupanya yang diminta memberikan nasehat perkawinan Ketua Umum PBNU, saya mantan Ketua Umum Muhammadiyah diminta mewakili keluarga. Saya bilang pernikahan ini mempersatukan PBNU dan Muhammadiyah," ujarnya saat ditemui usai menghadiri acara pernikahan di Hotel Bidakara, Sabtu (2/9).


Selebihnya, Din enggan memberi komentar lain perihal 'bersatunya' NU dan Muhammadiyah di acara pernikahan Nindya dan Herviano ini. Termasuk, dia enggan menjelaskan apa nasehat yang diberikan Said Aqil dalam acara sakral ini.
Adapun dalam pernikahan ini, tampak hadir sejumlah pejabat maupun mantan pejabat pemerintahan dan sejumlah politikus. Sebut saja Hatta Rajasa beserta istri, Ketua Partai Perindo Hari Tanoesudibjo bersama Liliana Tanoesudibjo, Wakapolri Komjen Syafruddin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, Menko Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Puan Maharani serta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dari pengamatan CNNIndonesia.com, tampak sejumlah petugas keamanan melakukan pengamanan ketar di lobi Hotel Bidakara. Lobi juga dipenuhi karangan bunga berisi ucapan selamat, termasuk dari Presiden RI Joko Widodo. Mantan Wali Kota Solo ini didapuk menjadi saksi akad nikah kedua mempelai.