Polisi Selidiki Aksi Tembak Menembak di Senayan

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Selasa, 05/09/2017 12:52 WIB
Polisi Selidiki Aksi Tembak Menembak di Senayan Polisi masih menyelidiki penembakan yang terjadi di Senayan, Selasa sini hari. (Foto: Skitterphoto/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok pemuda melakukan aksi tembak menembak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9) dini hari. Meski demikian tidak terdapat korban jiwa dari inisiden tersebut.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, polisi masih menyelidiki aksi tembak-menembak tersebut. Kasus itu didasari adu mulut yang terjadi antara dua kelompok.

Namun adu mulut telah berakhir dengan damai dan satu kelompok yang terdiri dari 10 orang pun memutuskan pergi menggunakan mobil Toyota Avanza.


"Cek-cok sepele hanya karena tersinggung lihat-lihatan saja," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (5/9).
Lukman mengatakan, tidak disangka 10 orang tersebut justru dikejar oleh dua mobil. Saat mengejar itulah terjadi tembakan dari dua mobil tersebut. Tembakan diarahkan ke bagasi mobil korban dan mengenai bumper mobil.

"Tembakan terjadi sekitar tiga kali," ucapnya.

Saat mobil korban menepi, Lukman mengatakan, kelompok penembak turut menepi dan keluar mobil dengan membawa tongkat pemukul baseball. Saat itu, kaca depan mobil korban dipukuli oleh tongkat tersebut.

"Karena yang di dalam mobil bertahan akhirnya ada yang terkena pecahan kaca, kena tongkat pemukul. Setelah itu pelaku pergi," tuturnya.
Sejauh ini, korban luka diketahui berinisial AT (35) dan NR (35). Polisi juga menemukan satu butir proyektil. Barang bukti tersebut akan dibawa ke Laboratorium Forensik untuk mengetahui jenisnya dan senjata api apa yang digunakan. (djm/djm)