Polisi Tangkap Empat Orang Usai Bentrok di LBH Jakarta

Prima Gumilang, CNN Indonesia | Senin, 18/09/2017 03:10 WIB
Polisi Tangkap Empat Orang Usai Bentrok di LBH Jakarta Kepolisian menangkap sedikitnya empat orang terkait dengan kericuhan yang terjadi di depan Gedung LBH Jakarta pada dini hari tadi. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian menangkap sedikitnya empat orang terkait dengan kericuhan yang terjadi di depan Gedung LBH Jakarta pada dini hari tadi.

Sebelumnya, massa tampak saling pukul dengan aparat keamanan setelah mereka melihat sejumlah orang keluar dari Gedung LBH Jakarta. Massa memprotes aksi yang dilakukan sejumlah seniman pada hari ini karena diduga berkaitan dengan PKI.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, empat orang tampak ditangkap usai bentrokan itu terjadi pada lewat tengah malam tadi. Mereka digiring dari area di sekitar Cinema XXI Metropole, Jalan Pangeran Diponegoro ke arah LBH Jakarta.
Saat ini, aparat keamanan masih berjaga-jaga di depan kantor LBH Jakarta. Setelah bentrok terjadi, batu, botol dan balok masih berserakan di jalan.


Sebagian massa juga bertahan di dekat RSCM dan diduga masih melempari batu ke arah kepolisian. Hal itu membuat aparat mengejar massa dengan tongkat.

Polisi akhirnya berhasil memukul mundur massa di kawasan dekat RSCM tersebut. Suasana di depan LBH Jakarta relatif kondusif.

Dari pantauan, sebagian orang yang tadi terjebak di dalam LBH Jakarta mulai dievakuasi.