Kelar Diperiksa, Ahmad Dhani Menebeng Mobil Polisi

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 19:45 WIB
Kelar Diperiksa, Ahmad Dhani Menebeng Mobil Polisi Ahmad Dhani menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap sembilan media. (ANTARA FOTO/Sigid Kunriawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Ahmad Dhani Prasetyo menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap sembilan media yang memberitakan seputar kabar pemecatannya dari tempat karaoke Masterpiece.

Dalam pemeriksaan tersebut, Dhani mengaku mendapat 11 pertanyaan dari penyidik terkait keabsahannya sebagai pemilik dari tempat karaokenya tersebut.

"Materinya tentang pembuktian bahwa saya adalah owner (pemilik) PT Masterpiece Karaoke. Sebelum fitnah ini diperiksa, saya akan mengumpulkan bukti-bukti lengkapnya," ujar Dhani di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/10). 


Awalnya Dhani melaporkan sembilan media tersebut ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Namun dia mengatakan laporan tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan Dhani saat itu diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dan diberi nomor LP/590/VII/2017/ Bareskrim.

Dhani mengatakan, pihaknya akan membuat dua laporan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Direktorat Reserse Kriminal Umum untuk kasusnya tersebut yaitu berkaitan dengan pencemaran nama baik dan fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP serta UU ITE.

"Sama sebenarnya masalah teknis saja, karena kebetulan pada saat kami di Bareskrim buat laporan kan harus koordinasi dengan siber karena waktu itu siber tidak ada jadi masuknya ke pidana umum dulu," ucapnya.

Setelah dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan pihaknya akan berkordinasi dengan Ditkrimsus untuk membuat laporannya.

"Jadi nanti kordinasi dengan penyidik sini (Krimum) dan mereka juga akan koordinasi dengan pihak Krimsus untuk penyatuan laporannya," ujar Dhani.

Kelar Diperiksa, Ahmad Dhani Menebeng Mobil PolisiSelesai diperiksa, Dhani pulang dengan menebeng mobil polisi. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor).
Uniknya, usai menjalani pemeriksaan tersebut Dhani dijemput dengan mobil Toyota Fortuner hitam yang berplat dinas kepolisian 126-07. Dari plat nomor mobil tersebut diketahui sebagai mobil dinas anggota Polda Metro Jaya.

Namun Dhani mengklaim dirinya dijemput temannya yang merupakan anggota Polda Metro Jaya.

"Pulang bareng teman yang di Polda, adik kelas dulu," ucap pentolan grup band Dewa 19 itu.