Dipicu Sampah, Pemuda dan Anggota TNI Baku Pukul di Jalan

Wishnugroho Akbar , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 17:25 WIB
Dipicu Sampah, Pemuda dan Anggota TNI Baku Pukul di Jalan Ilustrasi. (Thinkstock/fotorince)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah video yang merekam baku hantam antara seorang anggota TNI dan seorang pemuda pengendara mobil beredar di media sosial. Aksi itu terjadi di tengah jalan raya, tepatnya di  Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (13/10) siang. 

Sebuah akun di media sosial yang mengunggah video tersebut menceritakan kronologi baku hantam seorang pengendara sedan dengan anggota TNI.

Pihak TNI melalui Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Kolonel Laut (P) Gig Jonias Mozes Sipasulta, ikut membenarkan peristiwa dan kronologi kejadian.
"Benar terjadi perselisihan antara anggota TNI AL bernama Lettu Laut Satrio Fitriandi dengan pengendara mobil Mazda bernopol B 1599 PVH. Keduanya keluarga besar TNI AL," kata Gig dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Kejadian tersebut berawal ketika Letnan Satu Satrio mengendarai sepeda motor dengan membonceng temannya. Saat itu pengendara mobil membuang sampah sembarangan melalui jendela dan mengenai temannya Satrio. 

"Kemudian kedua pengendara berhenti, dan terjadi adu mulut dan pertengkaran serta berujung perkelahian," kata Gig dalam keterangan tertulisnya.
Dalam video yang beredar di media sosial, pengendara mobil terlihat menghampiri Satrio yang masih duduk di atas motornya. Pemuda tersebut lantas mendorong Satrio dan dibalas dengan pukulan ke wajah. 

Aksi itu langsung dibalas oleh pengendara mobil sebelum akhirnya dilerai oleh orang-orang di sekitar kejadian. Peristiwa itu sempat menimbulkan kemacetan.

Kasus tersebut langsung ditangani oleh Polsek Pulogadung dan POM TNI AL.

"Telah diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan, mengingat kedua belah pihak adalah keluarga besar TNI," kata Gig.
(wis)