Breaking News

PDIP Usung Nurdin-Andi sebagai Cagub-Cawagub Sulsel

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Minggu, 15/10/2017 10:39 WIB
PDIP Usung Nurdin-Andi sebagai Cagub-Cawagub Sulsel PDI-P mengusung Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2018. (Foto: Dok. Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dan Jawa Timur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Untuk Provinsi Sulawesi Selatan PDIP mengusung Nurdin Abdullah MAGR dan Andi Sudirman Sulaiman. Nurdin saat ini menjabat sebagai Bupati kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Sementara Andi berasal dari kalangan profesional dan disebutkan Megawati menguasai beberapa berbahasa asing.

"Dulu daerah tertinggi di Bantaeng ada 199, kini di bawa kepemimpinan Nurdin, Bantaeng jadi kekuatan ekonomi baru di Sulsel," puji Mega saat mengumumkan nama calon pasangan di kawasan Menteng, Minggu (15/10).
Megawati sejak Sabtu (14/10) memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Jl. Teuku Umar, Jakarta Pusat. Pemanggilan sejumlah tokoh ini duduga berkaitan dengan pencalonan Gubernur Jawa Timur oleh partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut. Hal ini seperti disampaikan Sekjen PDIP-P Hasto Kristianto.


Selain pasangan Nurdin dan Andi, sejumlah tokoh juga dipanggil ke kediaman Megawati diantaranya, Gubernur DKI Jakarat Djarot Saiful Hidayat, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Bupati Banyuwangi Aswar Anas, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang ditemui melalui telekonferensi.