Anies: Tantangan Jakarta Banyak, Saatnya Mulai Bekerja

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Minggu, 15/10/2017 19:23 WIB
Anies: Tantangan Jakarta Banyak, Saatnya Mulai Bekerja Anies Baswedan mengatakan di Jakarta banyak tantangan sehingga ia dan Sandiaga Uno akan langsung bekerja setelah dilantik. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan berjanji akan menuntaskan segala janjinya saat kampanye kepada seluruh warga Jakarta. Menurutnya, tantangan di DKI Jakarta banyak sehingga ia bersama wakilnya, Sandiaga Uno akan langsung bekerja.

"Kami berusaha menunaikan apa yang menjadi janji kami," kata Anies dalam acara Selamatan, Doa dan Harapan Gubernur DKI Terpilih di kawasan Cempaka Putih, Minggu (15/10).

Tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sudah menantinya, kata Anies merupakan amanat dari masyarakat Jakarta yang dipercayakan kepada dirinya.
Ia pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Jakarta untuk bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.


"Doakan kami bisa menjalankan ibadah ini," ujarnya.

Menurut Anies ada tiga fase yang dilakukannya dalam perjuangannya mengubah Jakarta. Tiga fase tersebut adalah fase kampanye, fase persiapan, dan fase pelaksanaan.
Anies: Tantangan Jakarta Bayak, Saatnya Mulai BekerjaAnies Baswedan saat menghadiri acara syukuran doa bersama kader PKS di Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2017. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Dua fase sudah, hari ini jadi hari terakhir dari fase persiapan, besok ke depan fase pelaksanaan. Mari kita pastikan di fase ketiga barisan ini tetap rapi tetap lurus," tutur Anies.

Anies pun mengakui ada banyak tantangan yang akan dihadapinya dalam mengubah Jakarta, untuk itu ia akan mengandalkan program pendekatan kepada warga Jakarta.
"Tantangan yang dihadapi Jakarta banyak, ini saatnya kita mulai bekerja, maka mulai mencoba seperti kemarin, tidak pendekatan progam tapi pergerakan," tutur Anies.

Anies juga akan mengedepankan pola komunikasi dan interkasi kepada seluruh pihak untuk menjaga dinamika yang ada di Jakarta, pasalnya ia memahami akan ada pihak-pihak yang pro dan kontra selama dirinya menjabat sebagai gubernur.

Besok (15/10), dirinya akan resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Anies meminta kepada seluruh pendukungnya untuk melihat momen pelantikan bukan sebagai puncak dari perjuangan tetapi sebagai awal sebuah perjuangan.

"Kita kirimkan pesan, mulai 16 Oktober perubahan di Jakarta kita mulai," kata Anies. (sur)