PKB Setuju Gus Ipul Duet dengan Azwar Anas di Pilgub Jatim

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Minggu, 15/10/2017 20:00 WIB
PKB Setuju Gus Ipul Duet dengan Azwar Anas di Pilgub Jatim PKB siap bekerja untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas sebagai pasangan cagub/cawagub di Pilkada Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik duet Saifullah Yusuf dengan Abdullah Azwar Anas untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. Setelah pasangan ini dideklarasikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PKB siap bekerja untuk memenangkan duet yang disebut sebagai Pasangan Merah Putih ini.

"Kami mengapresisasi pilihan PDIP dengan memasangkan Gus Ipul dengan Azwar Anas," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Maman Imanulhaq saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

Maman berharap pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas bisa menjadikan Pilkada Jatim sebagai pesta demokrasi yang mengukuhkan kembali nilai-nilai yang dimiliki oleh Indonesia, khususnya tentang Bhineka Tunggal Ika.
"Seperti kata Bu Mega ini adalah pasangan merah putih," ujarnya.


Maman menuturkan, sinyal PDIP akan mengusung Azwar Anas sebagai pendamping Gus Ipul sudah terlihat ketika perayaan ulang tahun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
PKB Setuju Gus Ipul Duet dengan Azwar Anas di Pilgub JatimGus Ipul dan Azwar Anas yang diusung PKB dan PDIP di Pilgub Jatim. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
"Saat itu kami sudah mulai tahu bahwa PDIP akan mengusung Azwar Anas," ucap Maman.

PKB, kata Maman sejak awal memang tidak pernah secara resmi memberikan usulan tentang siapa calon pendamping bagi Gus Ipul di Jawa Timur. Pasalnya, PKB sudah menyorongkan Gus Ipul sebagai calon dari PKB.
Setelah pasangan ini dideklarasikan, saat ini PKB akan fokus bekerja untuk bisa memenangkannya.

"Kami bekerja untuk mengusung Gus Ipul dan Cak Anas untuk menjadi gubernur Jatim," katanya.

Sebelumnya, usai dideklarasikan, Gus Ipul sempat mengungkapkan dirinya merasa terhormat telah dipasangkan dengan Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, Azwar sebagai Bupati Banyuwangi, merupakan salah satu kepala daerah berprestasi di Jatim.

Di sisi lain, Azwar Anas juga merasa terhormat telah dipilih oleh PDIP untuk mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. (sur)