Pendukung Anies-Sandi Diimbau Tak Hadiri Pelantikan di Istana

Gloria Safira Taylor , CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 04:22 WIB
Pendukung Anies-Sandi Diimbau Tak Hadiri Pelantikan di Istana Karena undangan di Istana Negara yang terbatas, para pendukung Anies-Sandi disarankan menyambangi Balai Kota Jakarta jika ingin memberikan selamat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana tugas harian Gubernur DKI Jakarta Saefullah menyarankan pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak menyambangi Istana Kepresidenan saat pelantikan berlangsung.

Saefullah menyatakan hal itu karena undangan untuk tamu serta pendukung Anies-Sandi dalam jumlah terbatas. Pelantikan kepada Anies-Sandi akan dilakukan Senin (16/10) sekita pukul 16.00 WIB.

Menurut Saefullah, pendukung Anies-Sandi yang tidak mendapatkan undangan dapat langsung menyambangi Balai Kota.


"Saya mohon maaf atas para pendukung Anies-Sandi, undangan tidak semuanya terdistribusi. Jadi mungkin kalau mau beri ucapan selamat, silakan datang ke Balai Kota," ujarnya di Gedung Juang, Minggu (15/10).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Saefullah mengatakan, istana hanya memberikan 300 undangan yang terbagi untuk pemimpin pusat, menteri dan jajaran lembaga tinggi negara.

Undangan juga ditujukan untuk keluarga dari Anies-Sandi yang menjalani pelantikan.

"Kami harus menjaga ketertiban, kenyaman dan kekhidmatan acara pelantikan," ucapnya.

Dia menjelaskan, Balai Kota akan terbuka menerima pendukung Anies-Sandi yang hadir sejak diadakan serah terima jabatan, penyambutan hingga ramah tamah.

Selain itu, dia menambahkan, akan diselenggarakan acara hiburan pada malam hari. Namun, Saefullah mengaku tidak mengetahui apakah akan ada artis yang datang atau tidak dalam acara hiburan tersebut.


"Diperkirakan jam 17.00 WIB dari istana langsung (ke balai kota)," tuturnya.

Usai proses pelantikan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo itu, Anies-Sandi akan mengikuti serah terima jabatan di Balai Agung Balai Kota sekitar pukul 18.00 WIB.

Setelah rehat sebentar, Anies dan Sandi akan menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Estafet Ahok-Djarot untuk Anies-Sandi