Balai Kota Diguyur Hujan Jelang Pesta Menyambut Anies-Sandi

Mesha Mediani , CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 13:35 WIB
Balai Kota Diguyur Hujan Jelang Pesta Menyambut Anies-Sandi Seorang pejalan kaki mecegah air hujan jatuh di kepalanya dengan meletakkan tangan di atas. Jelang pelantikan Anies-Sandi sebagai pimpinan baru DKI Jakarta, hujan intensitas sedang mengguyur kawasan Balai Kota. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang penyambutan pemimpin baru DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kawasan Monas diguyur hujan berintensitas sedang sejak pukul 12.00 WIB, Senin (16/10).

Aktivitas petugas yang menyiapkan panggung di Balai Kota pun sempat terhenti. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah karangan bunga untuk Anies-Sandi tumbang akibat tertiup angin dan guyuran hujan.


Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Mawardi mengatakan pihaknya tak mempersiapkan perubahan jadwal penyambutan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta. Dia mengatakan pihaknya hanya bisa berharap hujan berhenti saat penyambutan kepala daerah berlangsung di Balai Kota.

"Mudah-mudahan selesai nanti hujannya, Insya Allah tidak ada perubahan (jadwal acara)," kata Mawardi kepada CNNIndonesia.com di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10).

Sebelumnya, diberitakan berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Jakarta Pusat pada siang ini hingga Selasa (17/10) dini hari WIB adalah cerah berawan. Prakiraan cuaca itu berbeda dengan wilayah lain di sekitar Jakarta Pusat yang diprediksikan ada hujan ringan hingga hujan diiringi petir.

Mawardi mengaku belum ada antisipasi penggantian rute maupun jadwal acara andai hujan terus mengguyur hingga acara Selametan Jakarta pukul 20.00 WIB nanti.


Setelah dilantik di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB, Anies-Sandi dijadwalkan mengikuti serah terima jabatan di Balai Kota pada pukul 17.30 WIB. Setelah itu, pada pukul 19.00 WIB Anies-Sandi bakal mengikuti paripurna istimewa di DPRD DKI Jakarta.

Setelah itu, Balai Kota pun bakal menggelar Selametan Jakarta untuk menyambut pimpinan baru provinsi tersebut.

Dalam rangka menyambut para pemimpin baru DKI Jakarta ini, Transjakarta menggratiskan angkutan di 28 rute di seluruh koridor menuju Balai Kota.
[Gambas:Video CNN]
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Pelantikan Anies Sandi