Sambut Anies-Sandi, Kuliner Gratis Tersedia di Balai Kota

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 16:23 WIB
Sambut Anies-Sandi, Kuliner Gratis Tersedia di Balai Kota Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kini resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemprov DKI Jakarta menyiapkan ragam kuliner gratis untuk warga yang hadir ke Balai Kota DKI Jakarta dalam rangka menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Terjadwal, keduanya akan tiba usai dilantik di Istana Negara.

Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Pemprov DKI menyelenggarakan Kuliner Pesta Rakyat di halaman Balai Kota. Sebanyak 104 tenda atau booth kuliner akan memberikan makanan dan minuman secara cuma-cuma kepada warga di Balai Kota.

"Untuk pesta rakyat disediakan kuliner secara gratis sebanyak kurang lebih untuk 5.000 warga. UMKM kita yang akan menyediakan makanan santap malamnya untuk warga," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Pemprov DKI Jakarta Dian Ekowati di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).
Namun, penggratisan itu baru akan dimulai ketika pesta rakyat berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. Tak hanya dari UKM, penyedia kuliner gratis juga berasal dari donatur dan komunitas OK OCE (program Anies-Sandi).


Ragam makanan tersebut antara lain pempek, kue basah, dan nasi kuning. Tak ketinggalan, kuliner betawi juga akan disajikan gratis, seperti kerak telur, selendang mayang, hingga bir pletok.
Sambut Anies-Sandi, Kuliner Gratis Tersedia di Balai KotaRagam kuliner tersedian di Balaik Kota usai pelantikan Anies-Sandi. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Sejumlah warga antusias menikmati sajian cuma-cuma tersebut. Salah satunya Hendar (34), pria asal Cilincing, Jakarta Utara itu menyambangi Balai Kota bersama istri dan kedua anaknya.

Kuli bangunan itu mengaku rela jauh-jauh datang ke kantor gubernur yang berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu demi memanjakan lidah.

"Mumpung gratis, kan? Kapan lagi?" ujarnya.
Sementara Eka (45) hadir sendirian ke Balai Kota dari rumahnya di kawasan Pondok Labu. Ia mengaku tak sabar menunggu acara kuliner gratis itu dimulai.

"Saya enggak pilih mereka (Anies-Sandi), sih. Tapi tetap mau datang pesta rakyatnya saja. Banyak hiburan dan makanan," kata Eka.