Sejumlah Tokoh Penuhi Balai Agung Hadiri Sertijab Anies-Sandi

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 16:59 WIB
Sejumlah Tokoh Penuhi Balai Agung Hadiri Sertijab Anies-Sandi Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melantik gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persiapan penyambutan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah resmi dilantik di Istana negara sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah dipersiapkan matang.

Sejumlah petinggi pun telah hadir memenuhi undangan dalam serah terima jabatan (sertijab) antara Gubernur DKI Jakarta dengan Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Daerah DKI, Saefullah.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, selain para pejabat Pemprov DKI Jakarta dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya, hadir pula sejumlah nama telah hadir dan menduduki kursi tamu undangan. Beberapa di antaranya, pejabat BUMD seperti Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dan pengusaha Erik Tohir.


Kemudian, ada pula Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta Ketua ACTA Habiburokhman.
Hadir pula Nachrowi Ramli yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta bersama Fauzi Bowo pada Pilkada 2007. Selain itu hadir pula Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid, serta mantan Kepala Satpol PP Haryanto Bajuri.

Selain itu, duduk di kursi undangan pimpinan umum Asysyafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafei yang mendampingi Anies Baswedan di Masjid Sunda Kelapa, siang tadi.

Adapun pejabat BUMD lain yang diundang adalah Dirut PT Jakarta Propertindo, Dirut PT Bank DKI, dan Dirut PD Pasar Jaya, serta pimpinan DPRD.
Selain itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra turut hadir. Mengenakan stelan jas berwarna hitam dengan kemeja putih, ia datang lewat pintu depan Balai Kota.
Anies dan Sandiaga saat ini telah menuju ke Balai Agung dari Istana Negara. Keduanya dilantik Presiden Joko Widodo pada pukul 16.00 WIB tadi.