Siap Bekerja, Sandiaga Sebut Warga Berharap Banyak KJP Plus

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 17:44 WIB
Siap Bekerja, Sandiaga Sebut Warga Berharap Banyak KJP Plus Sandiaga Uno mengaku akan prioritaskan sejumlah program yang dijanjikan saat kampanye bersama Anies Baswedan. Mereka punya 5 tahun untuk mewujudkan semuanya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno resmi memimpin Ibu Kota usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Usai pelantikan, Sandi membeberkan akan memprioritaskan sejumlah program seperti yang dijanjikannya bersama Anies sewaktu kampanye. Misalnya down payment atau uang muka rumah nol persen, pelayanan publik, maupun pembangunan infrastruktur.

"Kita akan pastikan ini semua berjalan dengan baik. Seperti layanan publik, itu harus diteruskan, pembangunan infrastruktur harus difokuskan dan juga kita pastikan program-program kita yang telah ditunggu lama seperti KJP Plus dan juga program oke oce juga bisa hadir di masyarakat, rumah murah DP nol persen juga kita siapkan," ujar Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10).



Bersama Anies, Sandiaga mengaku akan kerja keras selama lima tahun ke depan. Dia mengakui tidak mudah mewujudkan program-program tersebut sebagaimana dijanjikan saat kampanye dulu. Kata Sandi, pihaknya punya lima tahun untuk mewujudkannya.

"Kita akan kerja dan kita akan fokus pada prioritas karena ini bukan kerja mudah. Ini lima tahun tentunya dan akan kita prioritaskan yang akan dibutuhkan masyarakat agar ekonominya bisa bergerak tentunya di akar rumput," ujar Sandi.

Sandiaga mengaku, di antara banyak program-program yang dijanjikan bersama Anies, ada satu program yang paling diinginkan masyarakat saat ini. "Masyarakat rupanya paling menunggu KJP Plus," kata Sandi.


Presiden Jokowi resmi melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Banyak pihak berharap Anies-Sandi mewujudkan janji-janji mereka sewaktu kampanye. Termasuk soal DP rumah nol persen.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bahkan meminta Anies-Sandi untuk komitmen terhadap program-program yang dijanjikan. Kata Prabowo, janji adalah utang.