Jokowi Awali Acara Sumpah Pemuda dengan Main Badminton

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Sabtu, 28/10/2017 10:14 WIB
Jokowi Awali Acara Sumpah Pemuda dengan Main Badminton Presiden Joko Widodo dalam acara perayaan Hari Sumpah Pemuda di halaman Istana Bogor. (Foto: CNN Indonesia/ Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acara perayaan Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri hadir dalam perayaan yang menghadirkan pelaku usaha kreatif hingga atlet berprestasi ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Kepala Bekraf Triawan Munaf berkeliling mengunjungi stan komunitas yang dihadirkan di halaman Istana Bogor.

Diawali dengan melihat kambing peliharaannya, Jokowi kemudian menyambangi para atlet bulutangkis yang terdiri dari pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi serta tunggal putri Gregoria Mariska.

Jokowi kemudian terlibat dalam sebuah game dengan berpasangan dengan Kevin melawan Greogria dan Marcus. Ketiga atlet bulutangkis itu diketahui merupakan juara di beberapa turnamen internasional.


Setelah bermain bulutangkis, Jokowi kemudian meninjau berbagai komunitas lain diantaranya seperti Pramuka, komunitas motor dan mobil klasik, komunitas basket.

Jokowi pun lantas mencicipi salah satu pelaku usaha food truck Dimsum.Inc bersama rekan-rekan media.

Food truck yang dihadirkan di acara ini diantaranya Donner Kebab, Dimsum.Inc, Filosopi Kopi, dan Kai Pacifica.

Saat dikonfirmasi, Imam Nahrawi menjelaskan bahwa perayaan ini menghadirkan seluruh elemen dan unsur pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Ya. Perwakilan seluruh komunitas ada semua, seluruh pemuda yang berprestasi, simpul-simpul pemuda, milenial, kumpul semua di sini," kata Imam.

Acara ini juga turut dimeriahkan penampilan dari Barasuara dan Homogenic.