Dedi Mulyadi Hadiri Temu Kader PDIP di Bandung

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Minggu, 29/10/2017 03:34 WIB
Dedi Mulyadi Hadiri Temu Kader PDIP di Bandung Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menghadiri undangan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dan temu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bandung.(CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menghadiri undangan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dan temu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bandung.

"Saya menghadiri undangan dari teman-teman dekat PDIP dan sangat merasa terhormat berada di antara para kader," kata Dedi dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (28/10).

Acara yang digelar di Gedung Sabuga Bandung itu juga turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istrinya Netty Heryawan serta mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.


Kehadiran Dedi mendapat antusias dari para kader yang hadir, terutama saat Ketua DPD I PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin menyebut nama Bupati Purwakarta itu. 

Nama Dedi tengah dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.  Sementara itu, di Golkar, peluang Dedi sudah tertutup usai keputusan mencalonkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang diduetkan dengan Daniel Muttaqien. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam memilih bakal pasangan calon, PDIP bakal menilai beberapa aspek.

Aspek yang dipertimbangkan antara lain komitmen untuk membangkitkan kembali kebanggaan terhadap kebudayaan Sunda, merancang tata ruang yang baik, dan menjaga keseimbangan keindahan alam Jawa Barat. 

"Sehingga Jawa Barat tidak lagi menjadi korban akibat pembangunan yang melupakan perencanaan secara menyeluruh atas jati diri dari Jawa Barat," ujar Hasto saat dihubungi Jumat (27/10).