Alumni 212 Deklarasikan Aksi Salat Subuh Peringati 411

Muhammad Andika Putra , CNN Indonesia | Sabtu, 04/11/2017 06:26 WIB
Alumni 212 Deklarasikan Aksi Salat Subuh Peringati 411 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah tokoh organisasi massa Islam yang datang dalam peringatan satu tahun Aksi Bela Islam 411 mendeklarasikan Gerasakan Indonesia Salat Subuh (GISS). Seketaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath yang didapuk sebagai koordinator nasional GIS membacakan deklarasi tersebut.

Kurang lebih ada 20 tokoh ormas Islam dalam deklarasi tersebut. Diantaranya Pendiri Pengajian Politik Islam Cholil Ridwan, Penasihat Presidium Alumni 212 Eggi Sudjana dan Ketua Takmir Masjid Agung Al Azhar Sobirin HS.


GIS, kata Al Khaththath, menyatakan kami bertekad dan bercita-cita datang ke masjid di waktu subuh untuk salat berjamaah. Kemudian mengajak anggota keluarga, tetangga dan kawan untuk salat subuh berjamaah di masjid.

“Ketiga, mengajak keluarga, tetangga dan kawan mendukung Gerakan Indonesia Salat Subuh (GISS) seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demi terwujudnya kebangkitan umat dengan ditandai dengan jamaah salat subuh seperti salat Jumat,” kata Al Khaththath di Majid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11).

Al Khaththath berharap Allah memberikan kekuatan spiritual dan kesungguhan pada umat Indonesia pada tahun 2020. 

“Semoga terwujud Indonesia salat subuh secara merata di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2020. Kami berharap Allah berkenan anugerahkan Indonesia yang berkah aman dan sentosa,” kata Al Khaththath.