Sandiaga Angkat Mantan Wali Kota Jakut Jadi Staf Khusus

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 10:21 WIB
Sandiaga Angkat Mantan Wali Kota Jakut Jadi Staf Khusus Rustam Effendi (berbaju dinas coklat) ditunjuk Sandiaga Uno sebagai staf khusus. (ANTARA FOTO/Regina Safri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengangkat mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menjadi staf khusus yang akan mendampinginya bekerja selama lima tahun ke depan.

Rustam, kata Sandi, akan membantu melayani pengaduan warga DKI yang datang ke Balai Kota.

"Ini Pak Rustam, mulai Senin ini akan aktif dampingi saya, dia membidangi banyak sekali pengaduan masyakat," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/11).
Rustam Effendi bukan nama baru di lingkungan pemerintah DKI Jakarta. Rustam pernah ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk memimpin Jakarta Utara.


Ketika itu, Ahok memuji kinerja Rustam lantaran kinerjanya yang baik. Namun pada 2016, Rustam berselisih dengan Ahok yang berujung pada pengunduran dirinya setelah curhat panjang di akun media sosial pribadi miliknya.

Perselisihan dengan Ahok bermula dari candaan Ahok yang menyebut Rustam lelet bekerja lantaran satu geng dengan Yusril Ihza Mahendra. Rustam mengaku sakit hati karena merasa telah dicurigai oleh pemimpinnya sendiri.

Menurut Sandiaga, Rustam memiliki pengalaman sebagai pelayan warga di Jakarta. Sandi berharap, Rustam bisa membantu percepatan pembangunan di Jakarta.

"Biar penanganannya cepat perlu orang yang pamong dalam hal ini," kata Sandi.

Sandiaga mengaku yakin dengan masuknya Rustam ke lingkaran kepemimpinannya akan memudahkan penanganan berbagai permasalahan yang ada di Jakarta.

"Pengalaman beliau banyak, Jakarta butuh yang seperti ini untuk penanganan yang serba cepat," kata Sandi.


[Gambas:Video CNN] (ugo/djm)