Diperiksa KPK, Wali Kota Tangsel Airin Bungkam

Feri Agus , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 05:11 WIB
Diperiksa KPK, Wali Kota Tangsel Airin Bungkam KPK memeriksa Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meski tak masuk dalam agenda pemeriksaan. Namun, Airin memilih bungkam perihal pemeriksaan ini. (Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tak masuk dalam agenda pemeriksan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Meski begitu, Airin tetap menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Airin yang mengenakan kemeja putih dengan balutan kerudung keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 17.25 WIB. Istri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan itu tak langsung bergegas saat keluar lobi Gedung KPK.

Airin enggan menjawab pertanyaan awak media perihal pemeriksaan ini. Dia terus berjalan menerobos kerumunan wartawan. Airin meminta menanyakan pemeriksaan dirinya pada penyelidik KPK.


"Tanya penyelidik ya," tuturnya sembari terus berjalan menuju mobilnya.

Dikonfirmasi terpaisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan Airin hari ini terkait dengan perkara dugaan korupsi yang tengah ditangani pihaknya. Namun, Febri ogah membeberkan detail perkara dimaksud lantaran masih tahap penyelidikan.

"Saya belum dapat informasi, karena kalau prosesnya belum di penyidikan tentu sifat informasinya masih sangat tertutup," kata dia.


Saat disinggung apakah permintaan keterangan Airin ini terkait dengan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Febri juga belum bisa menjawabnya. Yang jelas KPK membutuhkan klarifikasi dari Airin.

"Saya belum bisa menyampaikan informasi karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara," tuturnya. (osc)