Bos Air Asia Kagumi Kebijakan Wisata Presiden Jokowi

Tiara Sutari , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 02:55 WIB
Bos Air Asia Kagumi Kebijakan Wisata Presiden Jokowi Bos Air Asia puji Jokowi terkait kebijakan Indonesia di bidang pengembangan pariwisata (dok. CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Manila, Filipina, CNN Indonesia -- Manila - Jutawan asal Negeri Jiran, Malaysia Tony Fernandez memuji kepemimpinan Presiden Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi. Tony mengaku kagum dengan berbagai kebijakan yang diambil Jokowi, terutama kebijakan di sektor pariwisata.

Bahkan, Chief Excecutive Officer AirAsia Group ini menyebut Jokowi sebagai salah satu pria yang paling dia kagumi di dunia.

“Saya sangat suka Pak Jokowi, dia hebat saat memimpin negaranya, Indonesia,” kata Tony saat ditemui di kawasan Villamore Air Base, Manila, Filipina, Selasa (14/11).

Tony juga menyebut sempat beberapa kali bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta itu. Setiap kali bertemu, Jokowi disebut Tony tak pernah luput menyinggung soal pengembangan rute baru untuk destinasi wisata Indonesia.

Tony pun mengakui Jokowi memang sangat fokus dengan pengembangan pariwisata di Indonesia. Apalagi jika yang dibahas adalah soal membuka destinasi wisata baru selain Bali.

"Kemarin Pak Jokowi selalu menyinggung terkait one in doing, one in doing. Ini sesuatu yang luar biasa untuk Presiden, saya sangat bangga. Saya sangat suka pada dirinya," kata Tony.

Adapun, 10 destinasi wisata baru yang menjadi fokus Pemerintahan Jokowi, yakni Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, dan Morotai.

Lebih lanjut, Tony pun mengatakan sebagai salah satu maskapai penerbangan yang memiliki basis bisnis di wilayah ASEAN, AirAsia Group tentu bisa membantu mewujudkan program pariwisata yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi.

Bahkan, hingga saat ini AirAsia Group telah menerbangkan penerbangan domestik dan internasional di 15 kota di Indonesia. Di antaranya, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, Manado, Padang, Pekanbaru, Solo, Yogyakarta, Banda Aceh, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya.

"Dia (Jokowi) sangat fokus pada pariwisata di negaranya dan juga infrastruktur, kamu pun tentu harus membantu mewujudkan ini, semua orang bisa terbang, semua orang bisa datang ke destinasi wisata Bali baru," Sebut Tony. (eks)