Lulung Dukung Keinginan Anies Wujudkan Jakarta Kota Bermoral

Priska Sari Pratiwi , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 13:51 WIB
Lulung Dukung Keinginan Anies Wujudkan Jakarta Kota Bermoral Haji Lulung mendukung Anies mewujudkan DKI Jakarta jadi kota bermoral. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung menyambut positif keinginan Gubernur DKI Anies Baswedan yang ingin mewujudkan Jakarta sebagai kota bermoral. Menurut Lulung, untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota bermoral harus dimulai dari berbagai aspek yakni sosial, keamanan, hingga ketertiban. 

“Jangan melihat secara sempit, tapi juga bagaimana perilaku kita menjalankan peraturan daerah dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” ujar Lulung saat ditemui di gedung DPRD DKI, Rabu (15/11). 
Dalam aspek ketertiban misalnya, kata Lulung, pengendara motor tak boleh lagi melewati jalur trotoar. Cara ini, menurutnya, harus diterapkan dengan tegas oleh pemerintah provinsi DKI. 

“Dengan cara ini pasti bisa mewujudkan Jakarta sebagai kota yang bermoral,” katanya. 

Keinginan untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota bermoral disampaikan Anies saat memberikan sambutan di acara silaturahmi Pemprov DKI dengan tokoh agama se-ibu kota di Balai Kota DKI pada 14 November lalu. 
Anies menjanjikan mulai tahun depan bakal mendorong program-program yang adil bagi seluruh warga Jakarta tanpa menyebut rinci program yang dimaksud.

Anies mendambakan Jakarta menjadi contoh kota bermoral. Sebagai ibu kota, kata Anies, Jakarta harus bisa menjadi rujukan bagi kota lain dalam penataan dan pembangunannya. Ia pun mengingatkan para tokoh agama yang hadir agar membantunya mewujudkan Jakarta sebagai kota bermoral. (sur)