IPB Angkat Rektor Baru

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 16/11/2017 04:10 WIB
IPB Angkat Rektor Baru Ilustrasi IPB. IPB angkat rektor baru untuk periode 2017-2022 mendatang. (dok. IPB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor (MWA-IPB) menetapkan Arif Satria sebagai rektor IPB terpilih periode 2017-2022 mengganti Prof Herry Suhardiyanto.

Pemilihan Arif Satria sebagai rektor IPB berlangsung secara musyawarah untuk mufakat dalam Sidang Paripurna MWA IPB yang digelar tertutup di Kampus IPB Baranangsiang, Rabu (15/11).

Ketua MWA IPB Prof M.A Chozin menyebutkan tiga calon rektor IPB terpilih merupakan kandidat terbaik. Rektor IPB terpilih diharapkan sebagai pemimpin akademik yang visioner, berkinerja, dan inklusif yakni melayani semua golongan, punya visi kuat dalam memimpin.


"Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar dari sidang terbuka dan tertutup telah ditetapkan Dr Arif Satria sebagai rektor terpilih IPB yang memimpin IPB lima tahun ke depan," kata Chozin seperti dikutip Antara.

"Inshaa Allah pelatinkan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan 15 Desember 2017 mendatang," tambahnya.

Arif Satria berhasil menggunguli seniornya Prof Yusram Massijaya dan Prof Yonny Koesmaryono sebagai kandidat calon rektor.

"MWA mengenal Arif Satria sebagai dosen gaul, punya banyak jaringan yang diharapkan bisa menghadapi tantangan ke depan, mampu bersosialisasi, dan bersemangat," kata Chozin.

Arif Satria saat ini masih berstatus Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) merupakan putra asal Pekalongan memiliki program kerja yang dipaparkan dalam judul "Race in Excellence to Shape IPB Future".

Sejak menjabat Dekan FEMA, Arif Satria menanamkan budaya korporat di institusinya itu melalui aplikasi praktik manajemen modern berbasis teknologi informasi, demikian disebutkan dalam situs Alumi IPB. Alhasil, FEMA menjadi salah satu fakultas yang rajin menyumbang prestasi bergengsi. (eks/eks)


BACA JUGA