Di Bawah Tiang Listrik, Mahasiswa Kirim Doa Untuk Setnov

CNNIndonesia , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 00:05 WIB
Di Bawah Tiang Listrik, Mahasiswa Kirim Doa Untuk Setnov Doa bersama dan menyalakan lilin di bawah tiang listrik dilakukan sebagai bagian dari aksi mendukung KPK terhadap Setnov yang mengalami kecelakaan dengan menabrak tiang listrik kemarin (dok. CNNIndonesia/ YND)
Serang, CNN Indonesia -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di bawah tiang listrik. Aksi ini dilakukan sebagai tanda berkabung atas terlukanya Setya Novanto (Setnov) dalam kecelakaan lalu lintas kemarin.

Aksi ini juga menjadi bentuk dorongan bagi KPK untuk segera menyelesaikan kasus korupsi e-KTP yang menyeret nama ketua umum Partai Golkar itu.

Dibawah Tiang Listrik, Mahasiswa Kirim Doa Untuk SetnovPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi untuk mendukung KPK untuk kasus e-KTP yang diduga melibatkan Ketua DPR, Setya Novanto (dok. CNNIndonesia/ YND)

"Aksi doa bersama dan menyalakan lilin ini sengaja kami buat sebagai bentuk dorongan agar penegak hukum segera menyelesaikan polemik ini," kata Rahman, Ketua PMII Kota Serang, dalam orasinya, Jumat malam (17/11/2017).

Sembari berdoa dan menyanyikan lagu kebangsaan, para mahasiswa pun mengecam perilaku Setnov yang berlebihan selama menjadi pesakitan di komisi Anti rasuah tersebut.

"Seharusnya dia (Setnov) mengikuti aturan hukum yang ada. Tanpa membuat upaya pembelaan yang berlebihan, apalagi sampai dibuat drama," terangnya.

KPK dan aparat penegak hukum seharusnya tidak boleh takut dalam menindak ketua DPR RI itu, "Bagi kami warga Indonesia, Setnov tidak mencerminkan seorang pimpinan DPR," jelasnya.

Aksi ini diikuti sekitar 50 mahasiswa di depan kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. (YND/eks)