Sandiaga Impikan Mobil Terbang Bisa Gantikan MRT di Jakarta

Mesha Mediani , CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 07:11 WIB
Sandiaga Impikan Mobil Terbang Bisa Gantikan MRT di Jakarta Sandiaga Impikan mobil terbang bisa gantikan MRT di Jakarta. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Segudang mimpi ada di benak Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno untuk Kota Jakarta yang dia pimpin saat ini bersama Gubernur Anies Baswedan.

Salah satunya mimpinya adalah pada 2045, infrastruktur kelas dunia akan terbangun di ibu kota, termasuk hyperloop system alias konsep sistem transportasi berkecepatan tinggi.

"Di tahun 2045 juga mungkin MRT sudah tergantikan dengan mobil-mobil atau kendaraan yang bisa terbang," kata Sandi, Kamis (23/11).

Mimpi lain terkait wajah Jakarta 28 tahun mendatang adalah keberhasilan menduduki peringkat lima besar ibu kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.


Pernyataan tersebut disampaikan Sandi saat menjadi pembicara di Indonesia Economic Forum (IEF) 2017, Jakarta, Kamis (23/11).

Forum tersebut mempertemukan pemimpin perusahaan dan pengambil kebijakan untuk berdiskusi membahas percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain itu, Sandi juga berandai-andai kualitas rumah sakit di Jakarta pada 2045 mampu mengungguli rumah sakit negara tetangga.

"Mungkin juga di Jakarta, (tahun 2045) rumah sakitnya sudah mengalahkan kecanggihan rumah sakit di Singapura, sehingga orang-orang dari Jakarta tidak perlu ke Singapura untuk mengecek darah tingginya," kata Sandi.

Terakhir, ia bermimpi generasi muda semakin maju dalam segala bidang, tak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

"Saya berharap tahun 2045, Sekretaris Jenderal PBB (Persatuan Bangsa-bangsa) sudah ada orang Indonesia dan ada dua pemenang nobel prize dari Indonesia," ujarnya.

Tahun 2045 adalah perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-100. Oleh sebab itu, Sandi mengajak anak muda bangsa untuk bekerja keras demi mewujudkan impian di tahun istimewa tersebut.

"Kami ingin anak-anak muda generasi penerus bangsa kita siap untuk menghadapi ulang tahun ke-100 kemerdekaan Indonesia dan kita juga harus menyiapkan lapangan kerja baru, berkualitas, dan pendidikan yang tuntas juga kekinian untuk generasi muda kita," kata Sandi.

(wis/gil)