Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Anies-Sandi Naik TransJakarta

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Minggu, 26/11/2017 21:34 WIB
Hadiri Tausiyah Kebangsaan, Anies-Sandi Naik TransJakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menumpangi Bus TransJakarta saat menuju lokasi Tausiyah Kebangsaan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (26/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anies Baswedan-Sandiaga Uno menumpangi Bus TransJakarta saat menuju lokasi Tausiyah Kebangsaan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (26/11).

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tiba sekitar pukul 20.00 WIB di acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Anies-Sandi tiba bersama sejumlah sejumlah tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan politik. Mereka datang dengan menumpangi tiga unit Bus Transjakarta dari Balai Kota DKI Jakarta.



Sejumlah tokoh politik yang terlihat antara lain Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung), dan M. Taufik, serta Presiden PKS Sohibul Iman.

Sementara dari tokoh ormas terlihat hadir pula Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau akrab disapa Habib Luthfi dan Novel Bamukmin. Kedatangan mereka langsung disambut massa yang telah hadir sejak sore hari.

Sebelum ke Monas, Habib Luthfi menghadiri jamuan makan malam bersama Anies Baswedan. Keduanya tampak duduk dalam satu meja. Kemudian mereka menggelar rapat tertutup di ruang rapat pimpinan yang juga dihadiri oleh Sandiaga.


Rencananya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan menghadiri acara Tausiyah Kebangsaan ini. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Prabowo Soenirman mengatakan, Prabowo Subianto akan berorasi dalam acara ini.

"(Prabowo) akan hadir, akan orasi juga," ucap Prabowo Soenirman kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/11). (chs/chs)