Sandi: 300 Pengusaha Timur Tengah Ingin Investasi Perumahan

Tiara Sutari , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 19:43 WIB
Sandi: 300 Pengusaha Timur Tengah Ingin Investasi Perumahan Wakil Gubernur DKi Jakarta Sandiaga Uno menyatakan ada sekitar 300 pengusaha timur tengah yang ingin investasi perumahan, dan akan difasilitasi andai cocok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkap ada sekitar 300 pengusaha asal Timur Tengah yang tertarik berinvestasi di Indonesia, terutama Jakarta.

Sandi mengatakan dirinya mengetahui ketertarikan para konglomerat Timur Tengah itu saat berkunjung ke Dubai pada pertengahan bulan lalu. Para pengusaha ini, kata Sandi, tertarik berinvestasi di bidang perumahan.

“Mereka (Timur Tengah) ingin datang ke sini sekitar 300 pengusaha yang tertarik investasi di bidang perumahan murah,” kata Sandi di kawasan Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/12).

Saat menjalankan misi ekonomi di kota terbesar Uni Emirat Arab tersebut, Sandi mengatakan, para pengusaha itu tertarik mendengar konsep rumah murah yang ia sampaikan. Para pengusaha itu pun langsung berkomitmen untuk segera melakukan konferensi lanjutan demi membicarakan hal tersebut.

“Mereka mau adakan konferensi lanjutan,” kata Sandi.

Oleh karena itu Sandi menyebut, jika konsep investasi pada rumah murah di Jakarta yang akan dilakukan oleh 300-an pengusaha asal Timur Tengah itu terjadi, hal ini bisa juga langsung dikaitkan dengan program rumah uang muka (down payment/DP) nol Rupiah.

“Kalau seandainya cocok, bisa dong dikaitkan dengan program rumah DP nol Rupiah,” kata Sandi.

Program DP Nol Rupiah adalah salah satu janji kampanye Sandiaga Uno dan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017. Kini, pasangan kepala daerah itu pun memasukkan program DP Nol Rupiah dalam Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018. (kid/djm)