Muka Sendu Setnov Saat Tiba di Pengadilan Tipikor

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 10:01 WIB
Muka Sendu Setnov Saat Tiba di Pengadilan Tipikor Terdakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta hari ini. Tak ada siaran langsung TV yang meliput jalannya sidang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang sidang perdana dugaan korupsi e-KTP, terdakwa Setya Novanto tiba di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta dengan wajah tampak sendu pagi ini.

Berdasarkan pantauan di gedung pengadilan yang berada di kawasan Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat tersebut, Setnov tiba sekitar pukul 9.38 WIB.

Ketua umum nonaktif Golkar dan Ketua DPR itu berbalut kemeja putih, dan rompi oranye bertuliskan tahanan KPK. Ia datang mendapatkan pengawalan ketat dari polisi dan langsung dikawal untuk masuk ke dalam pengadilan.


Tak ada komentar yang keluar dari mulut Setnov ketika para wartawan mencoba mendekati dan mengabadikan momen kedatangan sang terdakwa di pengadilan Tipikor.

Sidang tersebut dijadwalkan digelar mulai pukul 10.00 WIB hari ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tipikor Jakarta, Yanto, dengan empat hakim anggota yakni Franky Tambuwum, Emilia, Anwar, dan Ansyori.

Tak Ada Siaran Langsung Sidang Setnov

Sidang perdana Setnov itu tak bisa disiarkan langsung oleh televisi.

“Hanya boleh live di luar sidang, kalau di dalam tidak boleh,” ujar Kepala Keamanan Pengadilan Tipikor Jakarta, Wahidin.

Selama proses persidangan, kata dia, awak media harus menggunakan kartu identitas khusus yang disediakan pihak pengadilan.

Sementara itu untuk mengamankan jalannya persidangan, pihak pengadilan mendapat bantuan 40 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya. (kid/djm)