Tangis Sendu Istri Setnov di Sidang Perdana e-KTP

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 10:18 WIB
Tangis Sendu Istri Setnov di Sidang Perdana e-KTP Setya Novanto di ruang sidang Pengadilan Tipiko pada Rabu (13/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri Ketua DPR nonaktif Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor hadir di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12). Deisti mendampingi suaminya yang hari ini akan menghadapi sidang pembacaan dakwaan kasus korupsi e-KTP.

Mengenakan kerudung warna putih dan baju warna hitam, Deisti yang duduk di kursi pengunjung terus menundukkan kepala. Ia menangis tersedu sambil mengusap air matanya dengan tisu. Deisti tak mengucapkan sepatah kata kepada awak media.


Pelaksana Tugas Ketua Umum Golkar Idrus Marham yang juga hadir di ruang sidang berusaha menenangkan Deisti. Ia terlihat mengusap bahu Deisti. Idrus memastikan akan mengikuti proses persidangan Setnov hingga selesai.


“Ya kita ikuti sampai selesai,” ucap Idrus.

Setnov hari ini menghadapi sidang perdana korupsi e-KTP. Nama Setnov tak luput dari jeratan perkara e-KTP. Setnov diduga menjadi orang yang mengatur proyek senilai triliunan rupiah itu sejak awal. Dalam surat dakwaan, jaksa juga akan membeberkan sejumlah pihak yang diduga ikut menerima aliran dana e-KTP. (asa)