Jeda Rapim, Anies Hadiri Pengumuman Sudirman Said

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 15:40 WIB
Anies menjelaskan kedatangannya karena Sudirman Said merupakan mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi sebelum resmi menjabat Oktober lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri hadir dalam pengumuman Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng dari Gerindra. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba-tiba menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tengah menggelar acara pengumuman pencalonan Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Mengenakan batik biru lengan panjang, Anies datang sekitar pukul 12.55 WIB saat Prabowo selesai mengumumkan pencalonan Sudirman. Anies kemudian didapuk untuk memberi sambutan.

Anies sedikit bernostalgia saat membuka sambutannya. Satu tahun lalu, Anies dicalonkan bersama Sandiaga Uno di tempat yang sama dengan diusung Gerindra dan PKS.


"Alhamdulillah kita berkumpul kembali di sini. Rasanya bagi saya setahun yang lalu kita kumpul di depan sana, pak. Memulai sebuah perjuangan, di pintu depan. Sekarang di dalam pak," kata Anies di Rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Rabu (13/12).

"Insya Allah dengan di dalam, energinya lebih besar lagi dan kita semua berharap Pak Sudirman Said putra Jawa Tengah, putra Brebes, lahir dan besar di salah satu kabupaten paling miskin di Jawa Tengah. Di desa paling miskin di Brebes," katanya.

Usai acara, Anies menjelaskan kedatangannya dalam pengumuman ini karena Sudirman Said merupakan mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi sebelum resmi menjabat Oktober lalu.

"Saya hadir memberikan dukungan untuk beliau, mudah-mudahan lancar dan sukses," ujar Anies.

Anies mengaku, kedatangannya ke acara pengumuman Sudirman Said dilakukan di sela-sela kesibukannya melakukan rapat pimpinan dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dia menyempatkan diri datang saat jeda rapim.

"Jadi ini tadi selesai rapim langsung ke sini, langsung ini diterusin lagi karena ada rapim lagi jam 14.00," ujarnya. (wis/djm)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK