Tata Tanah Abang, Sandi Akan Sediakan Selter Ojek Online

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 07:47 WIB
Tata Tanah Abang, Sandi Akan Sediakan Selter Ojek Online Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan tempat khusus untuk ojek online di Tanah Abang sebagai bagian dari penataan kawasan tersebut. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shelter khusus untuk ojek online akan disediakan di kawasan Pasar Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat. Shelter ini disediakan sebagai bagian penataan kawasan Tanah Abang.

"Kami harus adakan shelter-shelter khusus dan spot khusus. Yang sekarang kami lihat, 50 persen pengguna (transportasi) online itu adalah pengguna transportasi umum. Jadi, sebetulnya integrasinya itu harus jalan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (18/12) malam usai bertemu bos Gojek Nadiem Makarim di Balai Kota.
Sandi mengatakan, kesemrawutan transportasi adalah salah satu masalah mendasar di pasar grosir tersebut, salah satunya ojek online.

Karena itu Pemprov merasa harus mengajak serta pengelola ojek online untuk membahas penataan Tanah Abang.


“Kami ingin semuanya ikut rembug mencarikan solusinya," ujarnya.

Sandi ingin nantinya di Tanah Abang, sistem transportasinya terpadu. Jika tidak, yang terjadi menurutnya adalah seperti saat ini, semrawut.
Sandi kembali berjanji akan mengunumkan konsep penataan kawasan Tanah Abang pekan ini, atau jika tidak pekan depan. Sebelumnya, dia sudah sering berjanji hal yang sama.

“(Penataan) Tanah Abang kan akan di-launching Insyaallah kalau nggak minggu ini, minggu depan. Nah, mereka (ojek online) sudah terakomodasi di dalam proses penataan tersebut," kata Sandi.

(sur)