Antam Siapkan Mahar Emas Nikah Massal Pesanan Sandiaga

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Rabu, 20/12/2017 08:35 WIB
Antam Siapkan Mahar Emas Nikah Massal Pesanan Sandiaga Dirut Antam, Arie Prabowo, menyerukan Wagub DKI Sandiaga Uno langsung mengontak unit bisnis Logam Mulia terkait permintaan emas guna mahar nikah massal. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Arie Prabowo Ariotedjo menyatakan pihaknya mempersiapkan sejumlah emas yang diminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi mahar dalam nikah massal.

"Pak Sandi atau DKI nanti yang mau beli dan minta bantuan Antam kalau bisa mempersiapkan 500 keping emasnya untuk akhir tahun," kata Arie ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/12).


Antam Siapkan Mahar Emas Nikah Massal yang Diminta SandiArie Prabowo Ariotedjo. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sebelumnya, Sandi merencanakan akan memberikan mahar berupa emas kepada ratusan peserta nikah massal pada malam tahun baru, 31 Desember 2017, di area Park and Ride Thamrin 10, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.


Sandi mengaku sudah berkomunikasi dengan PT Antam Tbk. selaku badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertambangan untuk mewujudkan sumbangan mahar emas itu.

Arie mengaku menyambut baik rencana Sandi karena BUMN yang dipimpinnya itu memang bertugas melayani masyarakat. Selain itu, Antam pun dikenal dengan logam emasnya yang tersertifikasi.

Arie meminta Pemprov DKI Jakarta langsung berkomunikasi dengan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, yang merupakan unit bisnis dari Antam.

Namun, Arie mengaku belum mengetahui berapa berat per keping emas yang dipesan Sandi untuk mahar nikah massal Jakarta itu.

"Saya sendiri kurang tahu berapa gramnya. Cuma yang tahu ada 500 keping dan nanti biar pesan langsung saja ke Logam Mulia," kata Arie.

Ia pun mengatakan untuk harga akan menyesuaikan sesuai harinya.

"Harga tiap hari berubah ya, tapi sekitar Rp615.000 per gram," ujar Arie.

Melalui Logam Mulia, kata Arie, Antam siap untuk menerima pesanan pembuatan 500 keping emas. Ia justru menyambut baik hal itu karena merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan pendapatan.

"Kalau untuk Antam bagus saja, menambah bisnis Antam di akhir tahun 2017," ujar Arie.

(kid)