Sandiaga: Natal Bersama di JIExpo Permintaan Umat Kristiani

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 14:04 WIB
Sandiaga: Natal Bersama di JIExpo Permintaan Umat Kristiani Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, perubahan lokasi perayaan Natal 2017 merupakan permintaan umat Kristiani. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perubahan lokasi perayaan Natal dari Monas ke JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat murni atas permintaan umat Kristiani dan bukan keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut keputusan untuk mengubah lokasi perayaan malam Natal juga dilakukan untuk menghormati umat Kristiani. 

"Itu atas permintaan dari mereka (umat Kristiani), ya kami hormati bahwa perayaan Natal akhirnya tetap dilaksanakan meskipun di JIExpo, bukan Monas," kata Sandi di Monas, Jakarta, Kamis (21/12).


Lagi pula kata Sandi, pelaksanaan Natal sebenarnya bisa dilaksanakan di mana saja. Sandi berharap agar umat Kristiani bisa lebih khidmat berdoa. 

Diakui Sandi, perayaan Natal yang sebelumnya direncanakan akan digelar di Monas itu telah disiapkan cukup matang. Namun, jika umat merasa kurang tepat maka tak masalah jika harus dipindahkan. 

Sandi ingin memastikan, saat perayaan tersebut warga bersatu dalam suka cita perayaan Natal.

"Makin damai Natal, pesan kasih kita tentunya keinginan kita untuk saling menghargai dan memastikan bahwa Natal ini berjalan mempersatukan semua warga, mempersatukan seluruh umat," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya memastikan perayaan Natal bersama tidak jadi digelar di Monas dan dipindahkan ke Jakarta International Expo yang berada di kawasan Jakarta Utara. 

"Pemprov akan menyelenggarakan (Natal bersama) dan ketika bertemu ada yang mau di Monas, ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor gitu. Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo," kata Anies.

(ugo/djm)