Sandiaga Ajak Menteri Susi 'Ngantor' di Kepulauan Seribu

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 22/12/2017 13:30 WIB
Sandiaga Ajak Menteri Susi 'Ngantor' di Kepulauan Seribu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkantor di Kepulauan Seribu. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku telah mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengunjungi Kepulauan Seribu bersama-sama.

Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur, Sandiaga berjanji akan rutin mengunjungi Kepulauan Seribu. Bahkan dia akan berkantor di Kepulauan Seribu selama satu hari setiap bulannya yang mulai ia lakukan pada hari ini.Tak hanya itu, Sandi pun mengaku, telah mengirim pesan secara langsung ke Susi agar menemaninya berkantor di kabupaten administrasi di DKI Jakarta tersebut.

"Saya sudah kontak Bu Susi, ajak beliau ke Pulau Seribu bersama-sama," kata Sandi di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (22/12).



Sandiaga Ajak Menteri Susi 'Ngantor' di Kepulauan SeribuSusi Pudjiastuti. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Susi, diklaim Sandi telah setuju dan akan ikut berkunjung pada kunjungan di bulan-bulan selanjutnya.

"Insyaallah beliau akan ikut (berkunjung) ke Pulau Seribu beberapa bulan ke depan, Bapak Ibu harus ikut, Pak Bupati harus ikut, karena kalau tidak, ditenggelamkan," kata Sandi berseloroh meniru kutipan kalimat yang identik pada Susi tersebut.

Ajakan Sandi kepada Susi ini merupakan bagian dari usaha Sandi untuk mengembangkan potensi Kepulauan Seribu yang belum terjamah secara menyeluruh.

Sandi menyebut, Kepulauan Seribu memiliki banyaknya potensi perikanan dan kelautan yang harus dikembangkan. Ia memberi contoh pengembangan rumput laut di Pulau Tidung, serta ekologi dan ekosistem perikanan di sana yang masih terbilang tinggi.

Tak hanya potensi perikanan dan kelautan. Potensi pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu juga sangat menjanjikan. Atas dasar itu, Sandi menilai perlu ada sinergitas antara pemerintah daerah dengan pusat dan swasta agar bisa mengembangkan pulau-pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu.

"Kami juga harus bisa yakinkan masyarakat untuk menerima swasta untuk meninjau potensi Pulau Seribu, memanfaatkan tanpa mengeyanpingkan kepentingan warga," kata Sandi.

(ugo/ugo)