Anies Janji Adakan Pernikahan Massal Setiap Jelang Tahun Baru

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Senin, 01/01/2018 01:19 WIB
Anies Janji Adakan Pernikahan Massal Setiap Jelang Tahun Baru Anies Baswedan saat menghadiri acara nikah massal, Minggu (31/12). (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasca menikahkan sebanyak 437 pasangan dari seluruh kelurahan yang ada di DKI Jakarta, pada malam pergantian tahun 2018, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan terus melangsungkan acara nikah masal setiap menjelang tahun baru. 
Pasalnya kata Anies, pernikahan massal yang memang sengaja diselenggarakan oleh pemerintahannya itu merupakan salah satu cara untuk menepati janji kampanye untuk menyejahterakan rakyat kecil. 
“Insya Allah tahun depan, tahun depannya lagi kami akan terus melaksanakan acara pernikahan massal ini,” kata Anies di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12).
Lebih lanjut Anies pun mengakui persiapan untuk pernikahan massal ini memang terbilang serba sederhana. Pasalnya rentang waktu untuk mempersiapkan gelaran pernikahan massal ini pun hanya sebentar. 

Oleh karena itu, untuk tahun-tahun berikutnya Anies berjanji akan mempersiapkam segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. “Nanti persiapannya akan lebih lama dan matang, supaya bisa lebih bagus dari ini,” ujarnya. 
Direktur Jendral Binmas Kementerian Agama, Muhammad Amin mengapresiasi pelaksanaan pernikahan massal yang diadakan oleh Pemprov DKI. Dia pun ingin Pemda di kota lainnya bisa melaksanakan hal serupa dan bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada warga mendapatkan haknya untuk menikah. 
“Saya sangat mengapresiasi sekali, ini sangat bagus dan saya harap bisa diikuti oleh Pemda lainnya di seluruh Indonesia,” kata Amin. 
Dia pun kemudian memberikan tantangan kepada Anies dan Sandiaga untuk bisa menikahkan 1000 pasangan di malam pergantian tahun selanjutnya. “Saya tantang Pak Gub dan Pak Wagub bisa menikahkan 1000 pasangan di tahun berikutnya,” kata Amin.



(ded/ded)