Anies: Saya Bahagia Warga Bisa Berkumpul Kembali di Monas

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Senin, 01/01/2018 01:46 WIB
Anies: Saya Bahagia Warga Bisa Berkumpul Kembali di Monas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, saat pergantian tahun dari 2017 ke 2018. (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersyukur karena bisa melihat warga DKI Jakarta bisa kembali menikmati perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional.

Dia bersyukur telah memberikan kebebasan kepada warga untuk menggunakan kawasan Monas sebagai tempat berkegiatan warga.

“Bahagia juga, karena sekarang Monas bisa jadi tempat berkumpul warga, melihat perayaan dan warga yang berkumpul di sana saya sangat senang,” kata Anies di kawasan Balai Kota, Jakarta, Senin dini hari (1/1).


Anies pun menyebut, memang sudah seharusnya Monas menjadi kawasan tempat warga berkumpul. Apalagi kata dia, di malam pergantian tahun ini masyarakat berdatangan dari berbagai tempat ke Monas untuk merayakan malam pergantian tahun bersama-sama.

“Terharu sekali, melihat warga datang dari mana-mana. Sekarang bersyukur juga karena akhirnya Monas bisa dinikmati semua warga, warga berkumpul sebebasnya di sana,” kata dia.

Bukan hanya Monas yang menjadi perhatian Anies, mantan Menteri Pendidikan itu pun menyebut senang bisa melihat banyak Pedagang Kaki Lima maupun pedagang asongan yang berjualan di Monas maupun di luar Monas.

Anies bahkan bercerita sempat menemui salah satu pedagang kopi yang sudah kehabisan air lantaran terlalu banyak pembeli.

“Tadi saya sempat keluar Monas, bertemu dengan pedagang. Tidak apa-apa mereka bebas berjualan, mencari rejeki. Toh itu kan usaha kecil, UMKM,” kata dia.

Lebih lanjut, terkait dengan perayaan malam tahun baru Anies mengaku tak memiliki resolusi khusus. Dia hanya ingin menjadi lebih baik ke depannya.

“Sebenarnya ini malam seperti malam biasanya, yang spesial kita berganti kalender saja. Kalau ditanya resolusi saya mau lebih baik. Itu saja,” kata dia.
(ded/ded)