FOTO: Ingar Bingar Ibu Kota Sambut 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 01/01/2018 14:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan warga Jakarta memadati pusat keramaian di Ibu Kota dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, termasuk di kawasan Bundaran HI, Sarinah dan Monas.

Ribuan orang memadati berbagai lokasi keramaian untuk menyambut malam pergantian tahun, Minggu (31/12), di Jakarta. Di antaranya adalah kawasan Ancol, Monumen Nasional, Jalan Sudirman-Thamrin, sampai ke Taman Mini Indonesia Indah. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Beberapa moda transportasi umum masih beroperasi guna menunjang pergerakan warga dari rumah mereka ke lokasi keramaian, salah satunya Transjakarta. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Warga memadati kawasan bising sejak beberapa jam sebelum pergantian tahun. Tak sedikit dari mereka terlihat membawa sanak saudara untuk menghabiskan akhir tahun 2017 bersama. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Para penjaja pun tak mau melewatkan kesempatan emas untuk berjualan bermacam dagangan, mulai dari makanan, minuman, hingga pernak-pernik perayaan Tahun Baru. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Beberapa warga bahkan memilih cara tak lazim untuk melihat perayaan Tahun Baru di pusat keramaian. Sebagian dari mereka menaiki pohon untuk menyaksikan panggung hiburan lebih jelas dari kejauhan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Panggung hiburan disediakan di beberapa titik untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2018. Salah satu di antaranya digelar di kawasan Sarinah, Jakarta. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Selain panggung hiburan, Jakarta diramaikan dengan warga yang membawa dan menyalakan kembang api, baik yang berukuran kecil maupun besar. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Saat detik-detik menjelang pergantian tahun, ratusan kembang api yang dinyalakan warga pun bersahutan memecah keheningan di langit di sekitar Bundaran HI dan Patung Selamat Datang. (AFP PHOTO/BAY ISMOYO)
Ingar bingar kembang api juga terdengar bersahutan di kawasan Monumen Nasional. Percikan api menciptakan semburat warna di angkasa bercampur dengan kerlip lampu di sekitar lokasi keramaian itu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Peristiwa pergantian tahun ini juga disaksikan sejumlah turis yang menginap di penginapan-penginapan sekitar kawasan Bundaran HI dan Sarinah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebagian warga pun memilih untuk tetap berada di lokasi keramaian bersama teman atau keluarganya hingga sekitar satu sampai dua jam setelah tahun berganti. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Untuk mengantisipasi keramaian masyarakat itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyediakan 15 mobil toilet di sejumlah titik pusat keramaian warga. (CNNIndonesia/Safir Makki)