BMKG Prakirakan Jakarta Diguyur Hujan Siang Ini

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 02/01/2018 06:59 WIB
BMKG Prakirakan Jakarta Diguyur Hujan Siang Ini Setelah libur awal tahun, DKI Jakarta kembali berdetak. Namun, bagi anda yang beraktivitas di ibu kota RI ini diimbau mewaspadai terjadinya hujan siang ini. (Ilustrasi/CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah libur awal tahun, ibu kota Republik Indonesia (RI), Jakarta kembali berdetak. Namun, dalam bekerja para warga ibu kota diimbau mewaspadai potensi terjadinya hujan pada siang ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan merata di seluruh wilayah DKI Jakarta pada siang ini, kecuali di Kepulauan Seribu. Meskipun begitu, dalam pantauan CNNIndonesia.com saat ini yang berada di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, cuaca relatif cerah.

Dalam catatan prakiraan cuaca BMKG untuk Selasa, 2 Januari, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Sementara itu, hujan lokal diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.


Suhu rata-rata adalah 23-32 derajat celsius di Jakarta dengan tingkat kelembaban rata-rata 70-90. Kelembaban di wilayah Jakarta Barat diperkirakan lebih rendah yakni 65-90, sementara terlembab ada di wilayah Jakarta Utara dan Pusat yakni 75-90.

Berbeda dengan siang hari, pada malam hari cuaca di Jakarta diprediksi berawan kecuali untuk wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang diperkirakan masih hujan lokal di beberapa titik.

Sementara itu di wilayah satelit ibu kota yakni Bogor dan Depok pun diperkirakan berawan. Sementara itu, di Bekasi dan Tangerang diperkirakan turun hujan ringan dan lokal pada siang ini.

Lalu, di Bandung diprediksi hujan dari pagi hingga siang nanti dengan suhu berkisar 21-29 derajat celsius dan kelembaban 55 persen. (kid/djm)