Ketum PKS dan PAN Temui Prabowo Usai Yenny Wahid Batal Gabung

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 20:57 WIB
Ketum PKS dan PAN Temui Prabowo Usai Yenny Wahid Batal Gabung Ketum PKS Sohibul Iman dan Ketum PAN Zulkifli Hasan sambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak lama setelah Yenny Wahid menolak terjun Pilgub Jatim. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PKS Sohibul Iman dan Ketum PAN Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (3/1) malam. Kedatangan mereka tak lama setelah Yenny Wahid memberi pernyataan menolak menjadi Cagub Jatim.

Sohibul datang lebih awal bersama dengan sejumlah petinggi PKS sekitar pukul 19.45 WIB. Ia sama sekali tidak berkomentar dan langsung masuk ke kediaman Prabowo.

Tak lama setelah Sohibul, rombongan petinggi PAN yang dipimpin Zulkifli tiba di kediaman Prabowo.


Kepada pewarta, Zulkifli menyebut, kedatangannya untuk membahas Pilkada Jatim. Pertemuan ini juga tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di DPP PKS beberapa waktu lalu.

"Waktu itu kan kita jumpa di tempat PKS, sekarang di rumah Pak Prabowo. Tentunya finalisasi pilkada," ujar Zulkifli.


Zulkifli menerangkan, pilkada yang akan difinalisasi, yakni Pilkada Jabar, Jateng, Kaltim, Sumatera Utara, dan Maluku Utara.

Selain finalisasi lima pilkada itu, Zulkifli berharap, pertemuan kali ini juga dapat mengambil kesimpulan untuk Pilkada Jatim. Ia berharap, kader PAN, seperti Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Lamongan Masfuk, hingga anggota DPR Anang Hermansyah dipilih oleh koalisi tersebut.

"Nanti bagaimana, kami tunggulah pendapat Pak Prabowo seperti apa," ujarnya.

Zulkifli enggan berkomentar soal penolakan Yenny Wahid untuk diusung sebagai Cagub di Pilkada Jatim.

"Oh saya tidak tahu. Yang saya tahu kami ada alternatif," ujar Zulkifli.

(gil)