Natal Bersama Pemprov DKI Diperkirakan Diikuti 10 Ribu Orang

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 11:50 WIB
Natal Bersama Pemprov DKI Diperkirakan Diikuti 10 Ribu Orang Natal bersama Pemprov DKI akan digelar 13 Januari mendatang di JIExpo Kemayoran. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Natal bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diperkirakan akan diikuti 10 ribu orang. Acara akan digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 13 Januari.

Semula Natal bersama akan digelar di Monas pada 5 Januari, namun diundur pada 13 Januari dan dipindah ke JIExpo.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Pemprov DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, diundurnya perayaan natal bersama itu untuk menghargai umat Kristiani yang masih merayakan natal bersama keluarga pada pekan pertama Januari. 


“Tanggal 5 ini kan masih libur, jadi biar semuanya hadir diundur sampai tanggal 13 Januari,” kata Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/1).

Perkiraan 10 ribu orang yang akan hadir berdasarkan undangan yang disebar di seluruh gereja di ibu kota dan sekitaranya.

Terkait penolakan yang sempat diajukan Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Hendra mengaku sudah tak ada masalah. Lagi pula, penolakan yang sebelumnya diajukan oleh PGI kata dia bukan penolakan terkait perayaan, tetapi penolakan terhadap lokasi perayaan. 

“Penolakan kan soal Monas, sekarang di JIExpo, enggak ada masalah (kalau) JIExpo,” katanya. (sur)