Pesan Hati-hati Mbah Moen pada Taj Yasin yang Dampingi Ganjar

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 14:40 WIB
Pesan Hati-hati Mbah Moen pada Taj Yasin yang Dampingi Ganjar Ketua Majelis Syuro PPP KH. Maemun Zubaer berpesan kepada putranya Taj Yasin alias Gus Yasin, yang diusung menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, agar dapat mensejahterakan masyarakat jika nantinya terpilih. (CNN Indonesia/Damar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun alias Gus Yasin mengaku diminta berhati-hati oleh ayahnya karena mengikuti pilkada. Ia dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng.

Taj Yasin merupakan anak dari Ketua Majelis Syuro Partai Persatuan Pembangunan Maemun Zubaer atau Mbah Moen.

"Pesan Mbah Moen, masyarakat supaya dibuat sejahtera dan hati-hati", ujar Gus Yusin di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/1).

Mbah Moen adalah ulama asal Sarang, Rembang. Ia adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang.


Sementara Gus Yasin saat ini duduk sebagai anggota DPRD Jateng dari Fraksi PPP. Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jepara ini diusung oleh PKB dan PDIP untuk mendampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Selain PDIP, pasangan Ganjar-Yasin juga resmi didukung oleh Partai Demokrat. Partai Golkar juga disebut-sebut akan menyatakan dukungan resminya kepada Ganjar-Yasin pada hari ini.

Hari ini, pasangan Ganjar-Gus Yasin akan akan mendaftarkan diri ke KPU Jateng dengan didampingi sejumlah relawan dan kelompok seniman serta budayawan.

Sebelumnya Ganjar mengatakan, ada permintaan dari para tokoh agama untuk bersama-sama PDIP mengusung pasangan calon di Pilgub Jateng. Setelah dibicarakan, diputuskan nama Taj Yasin untuk mendampingi Ganjar.

Nama Gus Yasin sebelumnya juga dikait-kaitkan dengan bakal calon gubernur yang lain, Sudirman Said yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Saat ini Sudirman disebut dipasangkan dengan politikus PKB Ida Fauziah. (sur)