Jokowi Akan Hadiri HUT PDIP ke-45

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 10/01/2018 13:51 WIB
Jokowi Akan Hadiri HUT PDIP ke-45 Jokowi dijadwalkan menghadiri HUT PDIP ke-45 di Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo bakal menghadiri acara Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-45 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Rabu (10/1).

"Bapak Presiden Jokowi akan menghadiri hut PDIP yang ke-45. Sebuah perjalanan panjang, pahit getir, partai terus berjuang menyatu dengan kekuatan rakyat dan demokrasi bagu bangsa dan negara," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Acara HUT PDIP ke-45 diselenggarakan dengan tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya. Dalam acara ini rencananya akan di isi pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Selain itu, Hasto mengatakan, setelah acara ulang tahun selesai, PDIP juga bakal mengumumkan bakal calon wakil gubernur pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur.


"Setelah HUT nanti kami akan sampaikan siapa paslon Jatim dan sekaligus sesuai kehendak tuhan Yang Maha Esa di Jatim kami akan daftar terkahir," ucapnya.
Hasto menampik surat keputusan dan foto yang beredar yang menunjukan PDIP mengusung Puti Guntur Sukarno untuk mendampingi Gus Ipul.

"Berbagai bentuk kreativitas sosmed itu forum aspirasi. Surat rekomendasi masih tertutup rapat dalam amplop yang diseal," katanya. (sur)