Rayakan Natal, Anies Ingin Buktikan Jakarta Milik Bersama

Tiara Sutari , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 22:40 WIB
Rayakan Natal, Anies Ingin Buktikan Jakarta Milik Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan mengadakan perayaan natal bersama setiap tahun antara Pemprov DKI dengan umat Kristen Jakarta. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan natal bersama warga ibu kota dengan pihak Pemprov DKI akan terus dilaksanakan setiap tahun. 

Hal tersebut kata dia, merupakan bagian dari komitmen dan janjinya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota milik bersama, bukan hanya satu golongan saja. 

“Perayaan natal ini kegiatan yang dilakukan bersama antara pemprov dan warga. Dan ini merupakan wujud komitmen bahwa Jakarta adalah milik kita, Jakarta adalah rumah semua,” kata Anies di kawasan Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, saat menghadiri perayaaan natal bersama, Sabtu (13/1). 

Lebih lanjut kata Anies, pemerintah memang sudah seharusnya menjadi pihak penyelenggara dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Apalagi terkait kegiatan keagamaan. 

Anies lantas mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tujuh Aras pimpinan Gereja di DKI Jakarta. Sebab kata Anies, terselenggaranya kegiatan tersebut semata-mata adalah bantuan dari para pemimpin gereja itu. 

“Memang pemprov yang punya ide, tapi terselenggara karena bantuan dari berbagai pihak, dari aras gereja salah satunya,” kata Anies. 

Dalam pernyataannya Anies juga menyinggung bahwa kegiatan perayaan natal bersama ini baru pertama kali terselenggara.

Dengan demikian, kata dia, perayaan natal bersama di Jakarta bersama Pemprov DKI merupakan sejarah bagi warga ibu kota. Ke depannya kata dia, hal ini akan bisa diceritakan kepada anak cucu mereka di masa depan. 

“Ini adalah pertama kalinya, kita yang ada di sini sedang menjadi bagian dari sejarah terlaksananya kegiatan natal bersama,” tutur Anies. 

(wis)