Api Hanguskan Atap Museum Bahari, Mobil Damkar Ditambah

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 10:17 WIB
Jumlah mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di museum bahari terus ditambah sejak laporannya diterima sekitar pukul 08.55 WIB Jumlah mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di museum bahari terus ditambah sejak laporannya diterima sekitar pukul 08.55 WIB. (Dok. DPKP DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Museum Bahari, Jakarta Utara, terbakar pada pagi ini. Untuk memadamkan api yang membesar di museum itu jumlah unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan terus bertambah.

Berdasarkan foto yang diterima dari Dinas Kebakaran DKI Jakarta, bagian atap museum terlihat hangus. Di beberapa bagian bahkan terlihat atap sudah ludes dilahap si jago merah.

Saat dihubungi beberapa saat lalu Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi mengatakan jumlah unit mobil pemadam yang diterjunkan sudah mencapai 20 dari yang semula belasan.


"Masih pemadaman," kata Satriadi, Selasa (16/1).


Kebakaran itu dilaporkan kepada kantor pemadam kebakaran pada pukul 08.55 WIB pagi ini.

Belum diketahui penyebab, dan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Satriadi mengatakan saat ini pihaknya masih fokus pada pemadaman.

Sementara itu, saat mendengar kebakaran terjadi di museum bahari, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya memimpin Operasi Lintas Jaya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta disebutkan akan meninjau langsung kondisi museum yang berada di seberang pelabuhan Sunda Kelapa itu.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati belum dapat memberikan komentar tentang kebakaran di museum bahari itu. "Saya sedang berada di lokasi kejadian, belum bisa memberikan keterangan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

(kid/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK