FOTO: Upaya Pemadaman Kebakaran Museum Bahari

, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 22:02 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu gedung kompleks Museum Bahari, Jakarta Utara terbakar pagi tadi. Belum diketahui penyebab kebakaran museum yang baru tahun lalu direnovasi itu.

Gedung Museum Bahari, Jakarta Utara, terbakar saat gedung tengah kosong. Api terlihat sekitar pukul 08.55 WIB dan belum ada pengunjung yang datang ke museum tersebut, Senin (16/1). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Petugas pemadam kebakaran mencoba menjinakkan api yang melahap Gedung C di komplek Museum Bahari. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Upaya petugas yang menjinakkan api berhasil setelah sekitar dua jam berjuang sejak sekitar pukul 09.00 WIB. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Setidaknya 20 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat dikerahkan untuk memadamkan api di museum yang berada di seberang pelabuhan Sunda Kelapa ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Petugas kebakaran mengatakan upaya mereka sempat disulitkan lapisan alumunium foil pada gedung yang membuat air sulit masuk ke dalam gedung dan titik api. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Api yang membakar gedung C Museum Bahari bisa dijinakkan petugas sekitar pukul 11.00 WIB. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Petugas berupaya menuntaskan pemadaman sehingga tak muncul lagi bara api yang bisa memicu kebakaran kembali. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kepala UPT Museum Bahari Husnizon Nizar menyatakan tempat yang ia kelola tersebut baru saja selesai renovasi, dan diresmikan kembali oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan pada 27 Februari 2017. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kebakaran di museum yang menyimpan sejarah kemaritiman Indonesia ini tak luput dari perhatian warga yang ingin menyaksikan langsung perjuangan para pemadam kebakaran mengatasi api yang menjalar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Otoritas menyatakan belum dapat mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut. (CNN Indonesia/Hesti Rika)